Ads Top

Cytitis Penyakit Kandung Kemih


Cytitis Penyakit Kandung Kemih | Anda yang sedang mengalami sistitis atau infeksi pada kandung kemih? mulai dari sekarang tenang saja tidak usah khawatir, disini saya akan memberi solusi pengobatan untuk menyembuhkan gejala sistitis itu, yakni dengan obat Cystitis peresembahan dari produk Jelly Gamat Gold G yang diyakini para ahli ampuh dan terbukti menyembuhkan sistitis secara alami.

Apa Itu Cytitis ?

Infeksi kandung kemih atau cystitis (sistitis) adalah kondisi di mana kandung kemih dan bagian atas uretra meradang (merah dan bengkak). Sering kali peradangan ini disebabkan infeksi bakteri dan ini disebut infeksi saluran kandung kemih (ISK). Infeksi kandung kemih dapat menyakitkan dan mengganggu, dan dapat menjadi masalah kesehatan yang serius jika infeksi menyebar ke ginjal.



Penyakit ini termasuk infeksi saluran kemih yang paling umum terjadi, terutama pada wanita. Hal ini disebabkan oleh ukuran uretra (saluran utama untuk pembuangan urine ke luar tubuh) pada wanita yang lebih pendek dibandingkan dengan pria dan letaknya lebih dekat dengan anus. Karena itu, bakteri dari anus lebih mudah berpindah dan masuk ke dalam saluran kemih.

Penyebab dan Faktor Risiko Cystitis

Infeksi saluran kemih umumnya disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam saluran kemih melalui uretra yang kemudian berkembang biak. Proses ini bisa terjadi melalui berbagai cara, misalnya berhubungan seksual, menyeka anus ke arah vagina, menggunakan kateter untuk waktu lama, atau alat kontrasepsi berbentuk spiral.

Inflamasi ini juga mungkin dipicu oleh faktor-faktor lain. Beberapa di antaranya adalah:


  • Sedang hamil.
  • Iritasi akibat bahan kimia, misalnya sabun yang mengandung parfum.
  • Obat-obatan, misalnya dalam kemoterapi.
  • Efek samping radioterapi.
  • Komplikasi penyakit atau kondisi lain, seperti diabetes, menopause, batu ginjal, atau pembengkakan prostat.

Apa saja tanda-tanda dan gejala cystitis ?

Tanda-tanda dan gejala cystitis biasanya yaitu :

  • Rasa sakit dan terbakar ketika kencing
  • Nyeri dan tekanan di perut bagian bawah
  • Urin berbau amis atau berwarna keruh
  • Ada darah dalam urin
  • Sering buang air kecil
  • Demam ringan

Pengobatan Cytitis

Pengobatan paling umum untuk cystitis adalah menggunakan obat antibiotik. Biasanya pil dikonsumsi 3-10 hari untuk menghentikan infeksi bakteri. Dokter mungkin ingin melakukan pemeriksaan lain setelah 1-2 minggu, atau sebelumnya, untuk memastikan infeksi tersebut hilang. Jika infeksi sering terjadi, obat mungkin perlu dikonsumsi sampai 6 bulan.

Penyebab lain selain infeksi memerlukan perawatan lain, termasuk menghindari produk-produk tertentu, seperti mandi busa dan spermisida, stimulasi saraf, dan obat-obatan lainnya.

Dengan interstitial cystitis, penyebab peradangan tidak pasti, jadi tidak ada pengobatan tunggal yang terbaik bagi setiap kasus. Terapi yang digunakan untuk meringankan tanda-tanda dan gejala interstitial sisitis meliputi :
Obat yang diminum lewat mulut atau dimasukkan langsung ke dalam kandung kemih Anda
Prosedur yang memanipulasi kandung kemih Anda untuk memperbaiki gejala, seperti peregangan kandung kemih dengan air atau gas (kandung kemih distensi) atau operasi

Stimulasi saraf, yang menggunakan sengatan listrik ringan untuk meredakan nyeri panggul dan, dalam beberapa kasus, mengurangi frekuensi kencing.

Selain pengobatan tersebut, kami mungkin lebih merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatanherbal yang memang saat ini banyak di gandrungi masyarakat sebagai pengobatan, karena mereka mengetahui bahwa obat obatan seperti ini tidak memiliki efek samping. Obat ini mempunyai khasiat yang tinggi yang baik dalam proses pengobatan, termasuk penyakit Infeksi kandung kemih ini.

Cytitis Penyakit Kandung Kemih

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.