Ads Top

Makanan Yang Baik Untuk Menyembuhkan Psoriasis


Makanan Yang Baik Untuk Menyembuhkan Psoriasis | Makanan memang menjadi salah satu hal sangat penting dalam suatu pengobatan, karena apa yang kita makan dapat mempengaruhi tubuh kita menjadi lebih baik ataupun malah menjadi lebih buruk.

Oleh karena itu bila kita sedang mengalami penyakit apapun itu, sebaiknya kita harus selalu menjaga kebersihan makanan dan kandungan makanan agar apa yang dimakan tidak menimbulkan efek samping yang nantinya malah memperparah keadaan.

Tentunya anda perlu mengetahui makanan apa saja yang dapat mengobati dan apa saja yang dapat memperparah keadaan, untuk itu kami akan memberikan informasi untuk anda agar selalu terhindar dari kesalahan dalam proses memilih asupan makanan.

Berikut adalah makanan makanan yang dapat anda konsumsi sebagai proses pemulihan :
  1. Ikan dan makanan laut. Asam lemak Omega-3 berlimpah dalam ikan berlemak seperti salmon, mackerel, sarden dan tuna merupakan dasar dari diet jantung sehat. Minyak ikan dianggap mengurangi peradangan dan membantu sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif pada orang dengan psoriasis. Mengingat bahwa psoriasis juga dikaitkan dengan risiko tinggi serangan jantung dan stroke. Makan ikan setidaknya dua kali seminggu.
  2. Wortel dan labu kuning. Buah-buahan dan sayuran memiliki efek anti inflamasi. Psoriasis merupakan kondisi peradangan. Sayuran yang juga bisa membantu mengurangi peradangan yaitu ubi jalar, bayam, kangkung dan brokoli.
  3. Biji-bijian. Biji-bijian seperti roti gandum, sereal dan pasta, oatmeal dan beras merah merupakan makanan sehat secara keseluruhan. Seperti buah-buahan dan sayuran, biji-bijian juga mengandung berbagai antioksidan anti-peradangan dan tinggi serat yang telah dikaitkan dengan penurunan peradangan dan pengaturan gula darah lebih baik. Kacang-kacangan juga memiliki antioksidan dan serat, sehingga baik dimasukkan dalam pola makan.
  4. Daging rendah lemak. Jika makan daging, pilih jenis lemak rendah seperti ayam. Beberapa orang dengan psoriasis melaporkan bahwa kondisi mereka membaik dengan mengurangi konsumsi daging merah. Lemak daging merah telah dikaitkan dengan peningkatan peradangan dalam tubuh. Jika masih ingin sesekali makan daging merah, cobalah kurangi lemak dan makan yang bagian dagingnya banyak.
  5. Kacang-kacangan dan alpukat. Lemak tak jenuh ganda termasuk dalam kategori lemak baik yang ditemukan dalam kacang-kacangan, minyak sayur dan alpukat. Selain itu juga ada lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak kedelai, kenari, biji rami dan ikan jenis tertentu. Jauhi lemak jenuh dan lemak trans yang dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh.
  6. Blueberry. Bluberry tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi, tetapi juga banyak vitamin C, mangan (baik untuk kesehatan tulang) dan serat, selain juga rendah lemak. Buah-buahan lain yang juga memiliki sifat anti-inflamasi yaitu mangga, stroberi dan buah ara/tin. Para ilmuwan baru saja mulai mengungkap sifat menyehatkan lain dari buah-buahan. Blueberry, misalnya, juga dapat meningkatkan memori dan melawan penyakit jantung.

    Itulah makanan yang dapat anda manfaatkan sebagai proses pemulihan psoriasis yang anda derita, namun selain makanan kami juga menginformasikan bahwa ada obat yang dapat mengobati psoriasis dengan cara alami herbal tanpa efek samping sama sekali, obat tersebut adalah obat herbal Jelly Gamat Gold G.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.