Ads Top

Hal Paling Mudah Mengetahui Tanda Psoriasis

Hal Paling Mudah Mengetahui Tanda Psoriasis | Memang sudah seharusnya kita sebagai manusia haruis selalu cepat dan tanggap terhadap sesuatu yang dapat membahayakan, termasuk penyait psoriasis ini yang mungkin nantinya akan menyebabkan para penderitanya menajadi tidak percaya diri akibat dari penyakit psoriasis ini. Karena biasanya para penderita penyakit ini selalu menutup nutupi psoriasisnya.


Untuk itu anda harus megetahui beberpa gejala ataupun tanda tanda yang dapat dikategorikan sebagai penyakit psoriasis, sebenarnya mudah sekali untuk mengetahui tanda atau ciri-ciri penyakit psoriasis karean psoriasis merupakan penyakit luar yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

Namun perlu anda ketahui juga bahwa psoriasis tidak hanya bersarang dui bagian bagian luar yang dapat dilihat orang, psoriasis juga dapat terjadi di bagian bagian tertentu yang mungkin tidak dapat dilihat orang-orang.

Contoh psoriasis yang terjadi pada bagian dalam tubuh seperti ketiak, kelamin, selangkangan dan lain lain yang tidak dapat dilihat orang-orang. Karena psoriasis dapat terjadi di seluruh tubuh.

Oleh karena itu untuk menaggulangi atau meminimalisir terjadinya psoriasis menyeluruh kebagian tubuh, tidak ada salahnya untuk anda mengetahui beberpa tanda atau ciri-ciri tentang penyakit psoriasis ini.

Berikut kamui akan memberikan beberapa tanda atau ciri-ciri psoriasis, diantaranya, Seseorang biasanya mengalami gejala tertentu apabila dirinya akan mengalami Psoriasis, gejala tersebut bermacam-macam dan cukup mudah dideteksi, berikut beberapa gejala penyakit Psoriasis;

Timbul bercak merah

bercak merah tampak secara tiba tiba di kulit, biasanya dibagian siku, lutut, tulang ekor, serta bagian genital. Pada bagian permukaannya terdapat warna putih sedikit keperak-perakan, kering, dan transparan, kadang juga bercak ini Nampak dan disertai rasa gatal yang cukup mengganggu.

§  Bercak merah membesar

biasanya berbentuk bulat dengan ukuran dari 1 sampai beberapa centimeter dalam kurun waktu yang cukup lama.

Namun pada umumnya, Penyakit kulit Psoriasis biasanya ditemukan di area sekitar lutut, sikut, kepala, dan bahkan juga bisa di area sekitar kuku.

Ternyata, Psiorasis juga memiliki keterkaitan dengan diabetes dan darah tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh Abrar Qureshi, MD, MPH, seorang asisten professor di Harvard dermatologi.

“Diketahui bahwa ada beberapa keterkaitan antara psorias dan tekanan darah tinggi, yang menarik dan jadi pertanyaannya adalah mana yang akan datang terlebih dahulu.” Terang Abrar Qureshi.

Gejala-gejala umum psoriasis meliputi bagian kulit memerah yang terasa tebal kering dan bersisik, kulit pecah-pecah yang terkadang bisa berdarah, kuku yang menebal dengan tekstur tidak rata serta sendi-sendi yang bengkak dan kaku. Meski begitu, tidak semua pengidap mengalami gejala yang sama karena penyakit ini memiliki banyak jenis.

Psoriasis plak

Ini adalah jenis psoriasis yang paling umum terjadi. Jenis ini dapat menyebabkan ruam atau bahkan luka kering, merah, dan bersisik pada kulit yang disebut plak. Plak ini juga bisa terasa sangat gatal atau perih. Plak bisa muncul di bagian tubuh manapun, terutama pada kulit lutut, siku, dan kulit kepala. Dalam kasus yang parah, kulit di sekitar sendi akan pecah-pecah dan bisa berdarah.

Psoriasis kuku

Gejala psoriasis jenis ini meliputi:
§  Pertumbuhan kuku yang abnormal

§  Kuku terlepas

§  Perubahan warna kuku.
§  Cekungan-cekungan kecil yang muncul pada kuku.
Hampir 50 persen dari semua pengidap psoriasis mengalami gejala-gejala ini pada kuku mereka.

Psoriasis gutata

Gejala psoriasis gutata adalah bintik-bintik ruam menyerupai tetesan air. Ruam ini berlapis sisik dan biasanya muncul pada tubuh bagian atas, lengan, kaki dan kulit kepala. Jenis psoriasis ini lebih sering menyerang anak-anak dan remaja. Psoriasis gutata terkadang muncul setelah infeksi atau radang tenggorokan.

Psoriasis kulit kepala

Jenis psoriasis ini menyebabkan munculnya sisik tebal dan terasa gatal pada sebagian atau bahkan seluruh kulit kepala. Ruamnya juga terkadang dapat melebar hingga melewati garis rambut. Bagian kulit yang mengelupas akan berguguran dan kelihatan putih seperti ketombe.

Psoriasis eritrodermik

Psoriasis eritrodermik dapat menyebabkan ruam mengelupas yang sangat gatal atau disertai sensasi terbakar di seluruh tubuh. Jenis psoriasis ini dapat berdampak pada kadar cairan dan protein pada tubuh sehingga bisa berujung pada dehidrasi, malanutrisi, dan bahkan gagal jantung.

Psoriasis inversi

Jenis ini menyebabkan ruam merah yang terasa halus pada daerah-daerah yang terdapat lipatan kulit seperti ketiak. Ruam ini dapat bertambah parah akibat gesekan dan keringat. Selain ketiak, psoriasis inversi juga menyerang kulit pada selangkangan, belahan bokong dan di bawah payudara.

Psoriasis pustular

Psoriasis ini menyebabkan ruam merah yang perih sebelum akhirnya melepuh dan berisi nanah. Ruam tersebut dapat terjadi pada seluruh tubuh atau muncul di bagian-bagian tubuh tertentu, misalnya berkelompok di tangan, kaki, atau ujung jari. Psoriasis pustular yang menyebar di seluruh tubuh juga dapat menyebabkan demam, menggigil, gatal luar biasa, dan bahkan penurunan berat badan.

Artritis psoriasis

Di samping kulit iritasi dan bersisik serta perubahan warna kuku, intensitas gejala artritis psoriasis bervariasi dan dapat menyerang sendi mana pun. Sendi yang terinfeksi akan menjadi kaku dan kerusakannya dapat berkembang menjadi cacat permanen.

Itulah beberapa tanda dan ciri – ciri tentang penyakit psoriasis yang mungkin dapat anda ketahui dan tidak ada salahnya untuk anda ketahui, karena dengan mengenal terlebih dahulu kemungkinan besar anda dapat mengatasinya lebih mudah, jadi demi menjaga kesehatan perlu anda lakukan sesuatu yang bermanfaat.

Namun berbeda dengan yang sudah menderita psoriasis, pengobatan yang dapat anda lakukan dengan cara mengkonsumsi obat herbal Jelly Gamat Gold G yang memang sangat aktif untuk menyembuhkan penyakit kulit termasuk penyakit psoriasis, obat ini sangat aman untuk di konsumsi oleh semua umur dan semua kalangan baik itu ibu hamil sekalipun. Untuk mengetahui nya silahkan klik disinni.

 Hal Paling Mudah Mengetahui Tanda Psoriasis

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.